Juli 2014 Pemerintah Kembali Lelang Proyek PLTS

February 18, 2014 @ 12:49 pm
energiterbarukan Jakarta, EnergiToday -- Pemerintah berencana menambah titik lokasi lelang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), fotovoltaik setelah lelang 82 lokasi PLTS tuntas dilaksanakan pada Juli 2014.

Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Alihudin Sitompul mengatakan Kementerian akan mempercepat pelelangan wilayah PLTS agar selesai seusai target. Hingga Februari, pemerintah mencatat baru II wilayah yang sudah mengikuti lelang. "Pembangunan PLTS yang terdekat akan dibangun oleh LEN di Kupang, Nusa Tenggara Timur," jelas Alihudin seperti dilansir Harian Bisnis Indonesia, Senin (17/2).

PT LEN Industri (Persero) telah memenangkan tender di Kupang untuk membangun PLTS berdaya 5 MegasWatt (MW). Untuk pembangunan pembangkit dari matahari itu, investasi perusahaan pelat merah tersebut mencapai Rp 125 miliar dan wajib menyerahkan uang jaminan sebesar 20% dari total investasi.

Di sisi lain, Direktur Eksekutif Indonesia Institute for Energy Economics, Rachmat Sugandi Hamdani mengatakan insentif untuk pengembangan pembangkit listrik dari energi terbarukan sangat diperlukan. Dia menambahkan, pengembang dari Jepang saat ini justru fokus pada negara mereka sendiri setelah Pemerintah Jepang mematikan separuh lebih pembangkit tenaga nuklir. (id/bi)

1 komentar

    Miguel (11 May 2014 • 16:31)

    So sorry for your loss. I've been there and all I can say is to cherish the meiermos you shared together. It's sad to associate such a great song with such a sad event.

Beri komentar

*) Wajib diisi. Email anda tidak akan ditampilkan