Bus Listrik Karya Dasep Ahmadi akan Dipamerkan di APEC

February 28, 2013 @ 11:19 am
bus listrik

Jakarta, EnergiToday – Mobil dan Bus Listrik karya Dasep Ahmadi, pemilik PT Sarimas Ahmadi Pratama akan diikutkan pada acara Pasific Economic Cooperation (APEC) yang berlangsung di Bali, Oktober mendatang. Tak hanya itu, perusahaannya juga siap memproduksi mobil tersebut.


Dasep mengatakan, pemerintah yang meminta, jadi bus dan mobil ini dapat dipromosikan ke Global, ujar Dasep Ahmadi, Rabu, 27/2. Namun, Ia enggan menyebut jumlah unit kendaraan listrik yang akan diproduksi.


Wacana dari pemerintah yang akan mengembangkan mobil listrik ke pasar global, menurutnya itu soal gampang. Dua tiga tahun lagi mungkin juga bisa, katanya. Untuk memproduksi bus listrik dan mobil premium ini, Sarimas Ahmadi akan menggandeng 10 perusahaan lokal sebagai pelengkap komponen dan karoseri.


Bus ini akan menggunakan solar cell, dimana mesin dan batere masih diimpor dari beberapa negara, seperti Amerika Serikat, China, dan Jepang. (ktn)


2 komentar

    Wahyu handoko (19 Sep 2013 • 18:31)

    Disainnya keren semoga menjadi mobil kebanggaan Indonesia yg LCGC go green.....

    Anindya Fasha (22 Jan 2014 • 02:25)

    mobil kren mantappp...trimaksih kang dasep...ieu abdi orang sukabumi ngaraos bangga...punya kang dasep..mngharumkan nama jampang sukabumi jabar

Beri komentar

*) Wajib diisi. Email anda tidak akan ditampilkan