Pulau Halmahera Simpan Potensi Emas

October 29, 2012 @ 6:55 pm
HALMAHERA AMBON -- Pulau Halmahera ternyata menyimpan kandungan emas.  Selain ditemukan di bagian Utara Pulau Halmahera, kandungan emas juga terdapat di wilayah Kota Tidore Kepulauan yakni di Kecamatan Oba Tengah.

Adanya kandungan emas di wilayah itu terungkap saat sosialisasi yang digelar Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama PT Sanatova Anugerah.  Saat itu warga Desa Paceda baru mengetahui bahwa di hutan Desa Paceda dan sekitarnya ternyata menyimpan kandungan emas.

Meski warga baru mengetahui adanya emas di wilayahnya, namun PT Sanatova Anugerah sebetulnya sudah melakukan survey mengenai potensi emas di hutan tersebut.   PT Sanatova Anugerah bahkan telah memenuhi ketentuan untuk melakukan eksplorasi. Rencananya perusahaan akan melakukan eksplorasi di atas tanah seluas 9.000 hektar yang mencakup hutan di beberapa desa, di antaranya hutan Paceda, hutan Akedotilou dan beberapa desa di sekitarnya.

41 komentar

    BenitoQGaeth (20 Nov 2016 • 05:25)

    I always utilized to study post in news papers the good news is because i am an end user of web thus from now I am just using net for posts, as a result of web.

Beri komentar

*) Wajib diisi. Email anda tidak akan ditampilkan